16 May 2009

Adsense Success Story

. 16 May 2009

Kita memang butuh motivator siapa saja sih orang-orang yang sudah terbukti kesuksesannya dalam dunia Adsensening. Dalam artikel ini saya akan membahas lima orang dari luar Nusantara yang telah sukses meraup dollar (baca: earning) dari Om Google. Kelima orang tersebut adalah:

1. Markus Frind ($300.000/bulan). Situs: PlentyOfFish.com

Markus Frind adalah warga kota Vancouver yang punya situs jodoh dunia. Situsnya PlentyOfFish.com, adalah situs jodoh terbesar di Internet.

PlentyOfFish.com menerima sekitar 500 juta page views per bulan dan menghasilkan lebih dari $10.000 per harinya. Si Markus ini hanya membuat dan memanajemen blognya dari rumah.

Kalau dikira bahwa situs besar seperti ini memiliki banyak karyawan, maka itu anggapan yang salah! Markus ini hanya memanajemen situsnya bersama istrinya saja yang bertugas menjawab email-email.

PlentyOfFish.com menggunakan jasa WordPress.org sebagai
blog service pilihannya. Situs ini membutuhkan empat server buat mengoptimalkan traffic yang cukup besar.

Keraguannya tentang Adsense sudah tidak membekas lagi, ketika ia berhasil mendapatkan cek sebesar $900.000 dari Google. Menurut tulisan di blog si Markus ini, cek ini merupakan hasil dua bulan.

2. Kevin Rose ($250.000/bulan). Situs: www.digg.com

Kevin Rose mulai bikin Digg.com bulan Desember 2004 dengan modal $1000. Digg merupakan salah satu situs berita terbesar di internet, dengan anggota lebih dari 400.000 orang dan lebih dari 200 juta page views per bulan.

Digg menghasilkan lebih kurang $3 juta tahun untuk tahun 2008 dari kombinasi iklan Google Adsense dan Federated Media. Namun bisa dijamin, bahwa persentase uang yang didapatkan antara Adsense dan Federated Media komposisinya lebih besar sekitar 80% untuk Google Adsense.

3. Jeremy Schoemaker ($140.000/bulan). Situs: www.shoemoney.com

Jika ada orang yang bisa ditasbihkan sebagai jagoan internet marketing, Schoemaker mungkin akan berada di minimal tiga besar. Jeremy Schoemaker adalah seorang search engine marketer (SEM) yang sangat mengetahui bagaimana memanfaatkan Google Adsense dan Adwords sekaligus.

4. Jason Calacanis ($120.000/bulan). Situs: www.weblogs.com

Sebelum Jason Calacanis menjual Weblogs, Inc kepada AOL senilai $25 juta, dia berhasil mendapatkan $4000 sehari dari Google Adsense. Karena hebatnya Weblogs, maka Google menjadikan Weblogs sebagai contoh keberhasilan dalam dunia Adsense.

5. Tim Carter ($30.000/bulan). Situs: www.AskTheBuilder.com

Tim Carter adalah seorang tukang kayu dan ahli perpipaan terdaftar dan punya acara radio sendiri. Dia mendirikan AskTheBuilder.com di tahun 1995, tujuan utamanya untuk mengumpulkan rekan sejawatnya sesama tukang kayu di situsnya. Menurut the Google case study, Mr. Carter memang pintar untuk mengeksplorasi dunia Google Adsense di situsnya sehingga sekarang berhasil mendapatkan lebih kurang $30.000 sebulan.

Lalu gimana nih dengan Anda atau saya? Yah saya doakan semoga kita bisa merasakan keberhasilan seperti mereka (Amiin....yang ga ngucapin Amin segera bertobat!).

Sumber: Monetizing Your Blogger Now! (Adam Pahlevi Baihaqi-Elex Media Komputindo).

3 comments:

Fadli said...

Ayo! ikuti jejak mereka...! ;;)
Kapan yach, perbulan dapet ribuan US$ huehue...?

Suara Anda said...

kok aku nggak bisa sesukses mereka ya..??! :((

~ znn ~ said...

niatkan hati dan terus berusaha, hasilnya kita serahkan yang Maha Memberi Rizky...

sukses selalu...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Ada-Bisnis-Online is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com